Wednesday 1 January 2014

Dan Terjadi Lagi....

Maverick Vinales vs Sandro Cortese vs Luis Salom 

                                                                         redbull.com

Pertarungan seperti tahun 2012 mungkin akan terjadi lagi di tahun 2014. Pertarungan antara Maverick Vinales, Sandro Cortese, dan Luis Salom. Pada tahun 2012, mereka bertarung di kelas Moto3. Tahun 2014, mereka akan bertarung di kelas Moto2.

Sandro Cortese adalah juara dunia kelas Moto3 tahun 2012. Ia memang sangat sempurna. Di setiap balapan, ia selalu mendapat poin. Sandro Cortese sudah lebih dahulu naik kelas Moto2, tahun 2013. Namun, ia hanya berhasil menempati urutan 19 klasemen akhir, dan sama sekali tidak meraih podium.

Maverick Vinales adalah juara dunia kelas Moto3 tahun 2013. Ia memenangkan gelar juara Moto3 pada seri terakhir di Valencia. Pada tahun 2012, Vinales adalah satu-satunya pembalap dengan mesin Honda (FTR-Honda) yang mampu mengalahkan mesin KTM milik Sandro Cortese yang terkenal sangat kuat di Moto3. Pada tahun 2014, Vinales naik kelas Moto2 dan bergabung dengan tim Pons Racing. Ia akan berada satu garasi dengan mantan rivalnya di Moto3, Luis Salom.

Luis Salom hampir menjuarai kelas Moto3 tahun 2013. Ia sudah 7 kali menang di Moto3 tahun 2013. Namun, saat race terakhir, ia terjatuh dan harus finis di urutan 14. Ia pun harus merelakan titel juara dunia kepada Maverick Vinales yang pada saat itu juga sedang bertarung melawan Alex Rins.

Maverick Vinales dan Luis Salom berada dalam satu tim, yaitu Pons Racing. Sandro Cortese juga berada di tim kuat, Intact GP. Mereka sama-sama menggunakan chassis Kalex, chassis paling sukses di Moto2 tahun 2013. Mungkinkah mereka bertiga akan bertarung? Atau justru Vinales dan Salom akan bersatu mengalahkan Sandro Cortese dan Intact GP?

No comments:

Post a Comment