Tuesday 14 January 2014

Tim Baru WSBK : Alstare Bimota

                                                             image : asphaltandrubber.com

Tim Alstare akan kembali membalap di WSBK tahun 2014, namun bukan bersama Ducati. Tim Alstare akan membalap dengan 2 motor terbaru hasil "karya" Bimota. Siapa itu Bimota? Bimota adalah produsen custom bike yang didirikan oleh Bianchi, Morri, dan Tamburini pada tahun 1973.

Bimota memiliki sejarah yang bagus dalam balap WSBK. Bimota adalah pemenang balap WSBK pertama kali tahun 1988 di Donnington Park, Inggris. Namun, kemudian Bimota "menghilang" pada tahun 2000 hingga 2013.

Akhir tahun 2013, Bimota meluncurkan motor Superbike terbarunya yaitu Bimota BB3. Motor yang terlihat memiliki desain yang keren, terkecuali pada fairingnya yang terlihat seperti motor Superbike "jadul". Namun, sepertinya motor ini akan menjadi motor yang sangat kencang karena motor ini menggunakan mesin BMW S1000RR.

Tahun 2014, secara mengejutkan Bimota menyatakan akan kembali ke WSBK dengan Tim Alstare dan akan menggunakan BB3 terbarunya. Siapakah pembalapnya?? Mereka adalah dua pembalap potensial yang bernama Ayrton Badovini, dan Christian Iddon. Namun, mereka hanya akan masuk kategori EVO. Kategori EVO adalah kategori di mana motor Superbike akan dimodifikasi pada seluruh bagian motor, kecuali mesin. Jadi lebih mirip Superstock 1000.

Tetapi, dengan kedua pembalap hebat tersebut, mungkin Bimota akan mendapatkan awal yang sangat bagus pada tahun 2014.

No comments:

Post a Comment