Monday 13 January 2014

Barisan Depan MotoGP 2014

Siapa saja kira-kira yang akan menjadi front-runner di MotoGP tahun 2014???

1. Dani Pedrosa

Yang ini sudah pasti. Mungkin juga akan menjadi juara dunia tahun ini. Bahkan, ia "harus" menjadi juara dunia pada tahun ini. Waktunya belum habis untuk menjadi seorang juara dunia. Jika ia mampu mengalahkan Bayi Alien, ia pasti akan menjadi juara dunia dan menjadi Alien. Bayi Alien : Marc Marquez

2. Marc Marquez

Apa lagi yang harus dibicarakan tentang Marc? Cukup satu kata, SEMPURNA. Tahun 2013, ia bisa menuntaskan satu musim dengan hanya satu kali TIDAK naik podium. WOW! Padahal saat itu ia masih menjadi seorang rookie. Bisa saja ia memenangkan seluruh balapan dalam satu musim 2014. Tetapi, jika itu terjadi, orang-orang mungkin akan mengganti acara yang lebih menarik, yaitu World Superbike.

3. Bradley Smith

Catatan waktunya saat tes akhir musim di Valencia sangat bagus. Di kelas Moto2, Smith memang bukan pembalap yang stabil. Namun, pada saat naik kelas MotoGP di tahun 2013, ia sering "mengacaukan" rekan satu timnya Cal Crutchlow yang sedang ingin tembus 5 besar dan naik podium. Di tahun 2014, ia bisa menjadi juara dunia.

4. Jorge Lorenzo

Kesempatannya untuk menjadi juara dunia MotoGP juga masih sangat besar. Ia memiliki mental juara. Tidak pernah mau menyerah meskipun kemungkinan ia menjadi juara dunia tinggal 0,01 %. Itulah Jorge Lorenzo. Apa yang terjadi jika Lorenzo pindah ke Honda?? Ia akan menjadi Super Alien...

5. Valentino Rossi

Rossi tetaplah Rossi. The Doctor... Siapa pun yang berani melawannya akan langsung "dibedah". Termasuk Bayi Alien, Alien, dan calon Super Alien.

6. Stefan Bradl

Seharusnya posisinya bukan di peringkat 7 klasemen. Seharusnya ia menjadi juara dunia. Ia adalah pembalap yang hebat. Masih teringat GP Laguna Seca 2013, di mana Bradl mendapat pole-position, dan kemudian finis di podium nomor 2. Ia terlihat sangat bahagia, meskipun ada Marc Marquez yang posisinya lebih beruntung. Bradl mungkin akan masuk tim Repsol Honda jika nanti Dani Pedrosa sudah tidak bisa menjadi juara dunia. Dan Bradl akan melakukan apa yang diinginkan Repsol Honda! Untuk tahun 2014, minimal ia bisa memenangkan 1 seri balap MotoGP bersama LCR Honda.

7. Alvaro Bautista

Yaaaa, Bautista sepertinya cukup menjadi "penghias" saja ya.

8. Aleix Espargaro

Dengan mesin hasil modifikasi superbike (CRT) ia sudah mampu "melawan" Marc Marquez meskipun hanya 2 putaran. Ia juga sering "mempermalukan" tim satelit dan tim pabrikan, terutama Ducati. Kemampuannya sangat luar biasa, dan tahun ini ia akan berada di dalam tim kuat, dengan mesin motor yang kuat. Ia akan menunggangi motor FTR-Yamaha YZR-M1 yang spesifikasi mesinnya sangat mendekati tim satelit Yamaha, meskipun berbeda Chassis. Jika ia beruntung, ia bisa memberikan kemenangan pertama di kelas MotoGP untuk tim Forward Racing.

9. Pol Espargaro

Ia adalah adik kandung Aleix Espargaro. "Kakak harus mengalah kepada adiknya"??? Tidak!! Aleix akan melawan adiknya seperti ia akan melawan pembalap yang lain. Pol, tentu juga akan melakukan hal yang sama. Apalagi Pol sudah diberikan motor yang lebih baik dari Aleix, Yamaha YZR-M1 seperti milik Lorenzo.

10. Andrea Dovizioso

Kelebihan Dovi adalah semangatnya, dan juga motornya yang sangat bagus dalam kondisi hujan deras. Jika terjadi hujan deras, Pedrosa jatuh, Marquez jatuh, Rossi jatuh, Lorenzo jatuh, ia bisa menjadi salah satu pemenang di MotoGP. Yaaa pemenang saat hujan...

No comments:

Post a Comment