Friday 3 January 2014

Jika Anda Menjadi Dani Pedrosa...

Tahun 2013 seharusnya menjadi tahun terbaik bagi Dani Pedrosa. Seharusnya ia menjadi juara dunia MotoGP tahun 2013. Namun, lawannya sama sekali tidak mudah yaitu Jorge Lorenzo dan si bayi alien Marc Marquez. Hasilnya, Marc Marquez yang menjadi juara dunia, pada tahun pertama ia berlaga di MotoGP. Sedangkan Dani, ia harus menunggu berapa tahun lagi untuk menjadi juara dunia?
Jika anda menjadi Dani Pedrosa, mungkin yang anda lakukan adalah...

1. Memaki-maki Marc Marquez





                                                                           image : crash.net

Ingat hari ulang tahun Pedrosa? Ingat GP Aragon?
Saat balapan di GP Aragon, 29 September 2013, Dani Pedrosa terlihat sangat bersemangat. Terlihat dari lap-time Dani yang makin cepat dan GAP-nya dengan Lorenzo yang terus menipis. Namun, di belakang Dani ada sosok mengerikan yang bernama Marc Marquez. Dia sangat cepat dan agresif, hingga ia pun akhirnya mencelakakan rekan satu timnya sendiri, Dani Pedrosa. Sebetulnya Marquez tidak bersalah, karena saat itu rem depannya sedikit terkunci. Ia telat menarik tuas rem, dan akhirnya tuas kopling Marquez memutuskan kabel traksi Pedrosa, dan Pedrosa pun mengalami High-Side.
Jika anda menjadi Dani Pedrosa, mungkin anda akan memaki-maki Marc Marquez karena terlalu agresif...

2. Mencelakakan Marc Marquez (Balas Dendam)

Pada seri terakhir, di Valencia. Marc Marquez sedang bertarung dengan Jorge Lorenzo untuk gelar juara dunia. Jika anda menjadi Dani Pedrosa, mungkin anda akan berusaha menjatuhkan Marc Marquez supaya ia tidak menjadi juara dunia. "Baru satu tahun di MotoGP sudah ingin jadi juara dunia?? Enak saja!! Saya menunggu sudah 7 tahun!!" mungkin itu yang akan anda katakan...
Tetapi, kenyataannya adalah seperti ini...

                                                                   image : world.honda.com

3. Pensiun dari MotoGP

                                                                  image : 322variety.com

Ingat kata-kata Shuhei Nakamoto??

"I think if he doesn't take the title this year, he probably never will, but if he does then it's quite possible he'll go on to be champion several times"

Kesannya seperti "Now or never"... Dan, seharusnya Nakamoto tidak berkata seperti itu. Dani memang sudah 7 tahun (sekarang 8) berada di MotoGP, dan tidak pernah menjadi juara dunia. Tahun 2013, ia juga tidak berhasil menjuarai MotoGP. Bahkan ia kalah dari rekan satu timnya, Marc Marquez. Jika anda menjadi Dani Pedrosa, mungkin anda tidak akan mau lagi membalap di MotoGP untuk tahun 2014, karena mendengar perkataan dari Shuhei Nakamoto.

Namun, ternyata semangat Dani Pedrosa masih sangat besar. Semangatnya itu yang membuat ia masih bertahan di MotoGP untuk tahun 2014.

No comments:

Post a Comment