Thursday 23 May 2013

Calon Rookie Sukses 2013

MotoGP 2013, kedatangan 4 pembalap baru dari Moto2. Marc Marquez, Andrea Iannone, Bradley Smith, dan Claudio Corti. Marquez sudah mengoleksi 77 poin, Iannone 18 poin, Smith 17 poin, dan Corti sama sekali tidak mendapat poin. Marquez adalah pembalap yang baru naik kelas ke MotoGP tahun ini, namun baru dua seri MotoGP di tahun ini, ia langsung meraih kemenangan. Gokil! Memang Marquez ini adalah pembalap paling gila di Moto2 2012. Hampir tidak ada yang bisa mengalahkannya di Moto2. Namun, gaya balapnya yang agresif kadang membuat pembalap lain kesal...

 
Di Moto2, ada Sandro Cortese yang baru saja naik dari Moto3. Selain Cortese, masih ada lagi Louis Rossi, Danny Kent, dan Alberto Moncayo yang baru saja naik dari Moto3. Namun, Cortese terlihat lebih mampu bertarung dengan pembalap-pembalap lain yang sudah jenggotan di Moto2. Cortese memang baru mengoleksi 3 poin, namun itu karena pengalamannya yang minim. Jika ia cepat beradaptasi dengan motor Kalex Moto2-nya, bukan tidak mungkin ia akan naik podium.


Di Moto3, ada Alex Marquez yang sudah mengoleksi 24 poin dan John McPhee yang mengoleksi 10 poin. Mereka sudah pernah membalap di Moto3 tahun lalu, namun hanya menjadi pembalap pengganti. Yang harusnya diwaspadai adalah pembalap muda Belgia, Livio Loi. Pada balapan pertamanya, Loi berhasil mendapatkan 1 poin, dan di balapan kedua ia hampir mendapatkan poin. Hasil yang bagus untuk seorang Rookie.







pic source : crash.net

No comments:

Post a Comment